Jumat, 08 Oktober 2010

Pangkat Hidup di Bumi

Baru-baru ini saya ingin menyampaikan suatu hal mengenai pangkat kita di dalam hidup dan setiap pangkat itu ada tugasnya sesuai dengan apa pangkat kita dalam hidup ini karena sepertinya manusia telah mengesampingkannya.

Sepertinya pangkat pertama kita adalah tugas kita dilahirkan di muka bumi ini, sudah tahukah anda arti hidup di dunia ini ? Sudah banyakkah berbuat baik dan berbagi kepada orang lain ? Sudahkah anda menjalankan perintah agama anda ?
Jika belum maka laksanakanlah, kita dihidupkan untuk menyembah kepada tuhan yang kita yakini. Jika kita tidak melaksanakan perintahNya untuk apa kita hidup di dunia ini, lalu untuk apa ada kematian, musibah, bencana alam, surga dan neraka ? semua pertanyaan ini jelas ada jawabannya. Setiap awal pasti ada ahir dalam hidup ini, kerjakanlah sebelum anda menyesal kedepannya.

Pangkat kedua kita adalah sebagai anak dari orang tua kita, sebagai anak kita harus menjalankan perintah-perintah orang tua, jangan lupa bagaimana hebatnya ibu kita saat mengandung kita, merawat kita, sudah betapa banyak keringat yang menetes dari ibu, ayah mencari nafkah untuk kita sampai kita bisa seperti sekarang ini. Bersyukur dan mendo'akanlah anda sebagai anak kepada orang tua anda masing-masing.

Pangkat ketiga kita sebagai mahluk sosial yang harus saling membantu, bertenggang rasa, bertoleransi, menghargai sesama mahluk, perlukah berkelahi sebelum kita bisa mengatasinya dengan cara berdamai ? saling mengalah adalah salah satu kunci kedamaian, mengalah bukan berarti kalah. Saya menganggap orang yang mengalah adalah pemenangnya karena ia bisa melawan hawa nafsunya dan berfikir positif.

Adapun pangkat-pangkat yang lain berbeda-beda tergantung kepada orang itu sedang berada di posisi mana, Pemimpin? Guru? Pelajar? pekerja? Ayah? Ibu? Anak?
Saya disini bukan berarti saya ini hebat/ahli/profesor tapi saya hanya ingin mengingatkan karena kita sama-sama berada di dunia ini. Saya mohon maaf apabila anda merasa ada yang salah dalam diri, sifat dan sikap saya.

Tidak ada komentar: